RAHASIA (Secrets of Better Sex)

20 saran untuk mengatasi Penghalang kehidupan seks dalam hidup sehari-hari, (Joel D Block, PhD, “Sex therapys” penulis buku : “Secrets of Better Sex)

  1. Bersikaplah lebih memperhatikan kepentingan diri sendiri. Jika orang memiliki banyak tanggung-jawab, mereka mulai merasa bersalah tentang menikmati suatu bentuk kenikmatan mulai mandi berendam lama-lama sampai menonton bioskop malam hari, suatu sikap yang jelas mempengaruhi seksualitas, singkat kata : sesekali manjakan diri sendiri

  2. Jadwalkan satu jam tiap minggunya hanya untuk anda berdua. Mugkin anda akan menggunakannya untuk berhubungan seksual atau mungkin anda akan berjalan kaki bersama & bergandengan atau berbaring di depan nyala api unggun.

  3. Berikan pijatan untuk pasangan anda sekurangnya sekali seminggu selama 10 menit. (erotik massage)

  4. Jangan menonton televisi sebelum tidur, lakukan yang lain. Bermain atau membacakan untuk pasangan anda, atau aktifitas bersama yang lain akan lebih mendekatkan mereka dibanding menonton televisi.

  5. Susun waktu untuk tidur. Tidur pada waktu yang sama sekurangnya satu atau dua kali semingg.

  6. Jangan mendiskusikan masalah yang bisa menyebabkan kemarahan pada jam-jam sebelum anda tidur. Nasehat orang tua anda benar saat ia memberikan nasehat perkawinan : jangan tidur dalam keadaan marah.

  7. Makan malam bersama. Jika anda dapat pergi makan malam di luar, lakukanlah. Jika tidak, rencanakan makan malam yang indah di rumah.

  8. Belajarlah bagaimana menghentikan pikiran negatif. Jika anda tidak dapat melupakan gangguan-gangguan sehari-hari, hentikan. Tiap kali anda memiliki pikiran negatif tekan tombol “pause” di dalam mental anda. Gantilah dengan pikiran positif.

  9. Setel jam anda untuk ML di tengah malam. Setel jam alarm 90 menit setelah anda tertidur, saat siklus tidur seksual pertama tubuh dimulai. Mandi bersama dan ML. Anda mungkin skeptis, tetapi cobalah.

  10. Setel alarm jam anda satu jam lebih awal dari biasanya. Lakukan ML di pagi hari saat kadar testosteron pria paling tinggi.

  11. Usir “hantu” di kamar tidur. “hantu” masalah-masalah kehidupan seringkali ikut masuk ke kamar tidur sehingga pasangan merasa stress dan jauh satu sama lain.

  12. Kenali kemarahan & depresi anda. Keduanya dapat menurunkan libido dan mungkin memerlukan bantuan profesional.

  13. Hilangkan kekuatiran tentang frekuensi. Tidak ada batasan berapa frekuensi yang normal.

  14. Berikan kesempatan untuk menjadi orang lain. Apakah anda terjebak dalam peran anda, seperti : sebagai orang tua, pemberi nafkah keluarga, mengasuh orang tua yang telah lanjut usia dsb? Bermainlah seperti anak-anak. Peran yang baru ini dapat membebaskan libido anda.

  15. Bertindaklah seperti pasangan yang baru menikah. Jika anak anda sudah cukup besar untuk mengerti, katakan kepadanya bahwa anda saling mencintai & privasi anda perlu dihormati. Jika pintu kamar tidur anda sedang dikunci, mereka tidak boleh mengganggu.

  16. Hadapilah masalah orang tua yang telah lanjut usia dalam cara yang penuh pengertian namun realistik. Libatkan saudara anda & anak anda sendiri dalam perawatan. Lakukkan apa yang dapat anda lakukan bagi orang tua anda & jangan merasa bersalah karena menggunakan energi emosional ke dalam perkawinan serta keluarga anda sendiri.

  17. Kerjakan terus kehidupan rumah sebanyak mungkin. Jika anda harus membawa pulang pekerjaan kantor, singkirkan dulu untuk jam-jam pertama dan terakhir malam hari. Mintalah rekan bisnis untuk tidak menelepon ke rumah.

  18. Nilai kembali kebiasaan belanja anda & tujuan finansial jika anda terus menghadapi masalah keuangan. Masalah keuangan yang serius memiliki pengaruh terhadap kehidupan seksual suami-istri. Kebencian terpendam terhadap masalah keuangan mungkin merupakan faktor penyebab sindrom “tidak ada waktu untuk seks”

  19. Lakukan linggam massage atau yoni massage sendiri di pagi hari. Sedikit stimulasi pada pagi hari dapat membantu hubungan seksual di malam hari.

  20. Temukan alasan untuk menghargai setiap hari. Ambil kebiasaan untuk menghargai. Jangan membawa kesalahan pasangan anda, anak-anak, teman kerja orang tua. Berikan “terima kasih” atas kebahagiaan yang mereka berikan untuk kehidupan anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: